Friday, December 18, 2015

Kunci Sukses Menghasilkan Uang Dari Blog Untuk Pemula

  Sampai saat ini belum banyak yang tau tentang cara menghasilkan uang dari blog, banyak orang berpikir blog adalah hal yang sia-sia kare... thumbnail 1 summary

  Sampai saat ini belum banyak yang tau tentang cara menghasilkan uang dari blog, banyak orang berpikir blog adalah hal yang sia-sia karena seorang blogger hanya membagi ilmunya dan dia tidak mendapat apa-apa. Pernyataan itu hanyalah salah, seorang blogger yang telah menekuni blognya dan membuat artikel berkualitas sangat banyak peluang untuk mendapatkan uang dari blog, salah satunya adalah mempromosikan iklan milik pengunjung dengan bayaran/ dengan program-program iklan yang penghasilannya dengan uang dollar yang akan membuat kita jadi sukses dan kaya.

Pertanyaannya adalah, mengapa anda belum sukses, padahal anda telah menekuni blog bertahun-tahun. Anda belum sukses dalam dunia blog adalah karena berbagai langkah-langkah salah yang anda lakukan, seperti : anda mengcopy-paste karya orang lain yang anda pikir dapat menghemat waktu dan membuat blog berkembang, padahal itu adalah hal yang fatal, setiap program-program iklan biasanya tidak mau menanyangkan atau mengizinkan iklanya di blog anda karena anda mengcopy-paste karya orang lain dan bukan karya anda sendiri, maka mulai sekarang anda harus membuat artikel berkualitas anda sendiri tanpa copy-paste dan minimal membuat artikel/postingan blog 4x dalam 1 bulan.

Tips Cara Menghasilkan/Mendapatkan Uang Dari Blog

Semoga dengan artikel ini anda bisa merubah pikiran anda mengenai blog dan anda dapat sukses dalam dunia blog dengan artikel ini, baiklah kali ini saya akan mengshare tentang Kunci Sukses Menghasilkan Uang Dari Blog Untuk Pemula.

1. Mulailah Dengan Membuat Blog Gratisan Dari Blogger

Untuk anda dapat memulai bisnis online tanpa ragu-ragu, sebaiknya anda membuat blog gratisan dari blogger, karena blogger merupakan produk dari google untuk anda membagikan Info, Tips, dan lain-lain kepada semua pemirsa google.

Apa hubungannya dengan bisnis ?, Apakah blog bisa menghasilkan uang ?, dan Bagaimana caranya ?
pasti itu pernah terlintas di pikiran anda. Dulu saya juga pernah berpikir begitu dan saya menganggap blog adalah hal yang sia-sia, namun setelah melihat teman saya langsung sukses karena dollar dari blog setiap bulannya, pemikiran saya pun berubah dan saya ingin menjadi seorang blogger. Dan memang benar dengan blog anda bisa sukes karena banyak orang yang ingin memasangkan iklan di blog anda, dan anda juga bisa mendaftar di program periklanan dan di pasangkan di blog anda.

Banyak yang menyediakan layanan-layanan website gratis salah satunya adalah Blogger/Blogspot karena situsnya milik google dan terpercaya. Blogger lebih mudah dikelola dibanding website, karena website pengelolaannya lebih detail, namun blog pengelolaannya simple tetapi detail. 

2. Belajarlah Menulis Artikel Yang Berkualitas Dan Unik

Dengan membuat artikel yang berkualitas dan unik, blog anda akan ramai dengan pengunjung yang mencari info-info yang jarang di temukannya, apalagi artikel yang anda buat sangat berkualitas pasti blog anda tidak pernah di tinggalkan oleh pengunjung/selalu melihatnya untuk mengecek updatenya. 

Seperti biasanya, pemula sangat kesulitan untuk membuat artikel karena menu-menu di artikel terlihat ribet atau susah di kelola. Padahal tidak anggap saja anda membuat artikel seakan-akan anda sedang mengetik tentang data diri anda, dimana pikiran yang jalan tangan anda yang mengetik. Atau, anda juga bisa merangkum artikel dari blog lain (bukan copy-paste) melainkan merangkum, dengan cara itu maka artikel blog anda akan sangat berkualitas dan disukai oleh pengunjung blog anda.

3. Jangan Pernah Menjadi Blogger Yang Melakukan Copy Paste 

Jika selama ini anda meniatkan blog anda untuk diramaikan oleh pengunjung dan anda ingin sukses dari blog. Tetapi anda melakukan copy paste maka semua impian anda tidak akan terwujud, karena setiap program periklanan ataupun setiap pelanggan tidak ingin menayangkan iklannya di blog yang copy paste artikel milik orang lain bukan hasil artikel sendiri. Memang dikalangan pemula blogger sering yang namanya muncul rasa malas membuat artikel, dan lebih baik melakukan copy paste. Namun copy paste adalah kesalahan yang sangat fatal bagi setiap blogger yang ingin berbisnis.

4. Pelajari Teknik-Teknik Design Blog Dengan Benar 

Ilmu blog yang dapat anda pelajari adalah mengenal script halaman blog seperti menu, submenu, header 1, header 2, dan sebagainya. Itu semua sangat berguna untuk SEO pada blog anda dan berguna juga untuk mengedit tampilan blog anda menjadi terlihat berkualitas di mata pengunjung blog. Jika anda belum mengetahui tentang ilmu design blog, anda bisa membaca-baca di google tentang design blog atau bisa membeli buku panduan mengenai design blog di toko buku.

Beberapa script atau bahasa pemprograman yang dapat anda pelajari adalah sebagai berikut :

a. Script HTML
• Bahasa wajib yang anda harus pelajari

b. Script CSS
• Berfungsi untuk mendesign atau mendekorasi halaman situs blog anda seperti, menu, dan submenu

c. Java Script
• Untuk membuat halaman blog terlihat interaktif ( berkaitan denga animasi)

d. Script Php
• Biasanya script ini digunakan pada wordpress.org, jika anda mengenal php maka anda bisa untuk mendesign template pada wordpress.org
e. Script Template Blog
• Script template blog merupakan script yang mudah, karena untuk mengetahuinya bisa mencobanya sendiri, semakin sering menggunakannya maka semakin mahir.

5. Pelajari Ilmu SEO dan Fokuslah Untuk Menjaring Visitor Blog Sebanyak Banyaknya

Jika anda mempelajari tehnik SEO dan setidaknya anda dapat menjaring visitor blog sebanyak-banyaknya, maka itu merupakan kunci sukses blog untuk menghasilkan uang.

Seo adalah salah satu cara untuk mempromosikan blog anda tanpa harus mengeluarkan modal ( gratis). Seo adalah modal penting agar blog anda populer di mata pencarian google. Semakin bagus SEO yang anda gunakan, maka semakin bagus artikel anda di mata pencarian google yang membuat artikel anda masuk di 10 besar pencarian google.

Baca Juga : Tips Membuat Blog Tampil Di 10 Besar Pencarian Google 

Visitors adalah modal anda dalam mencari penghasilan dari blog anda, semakin banyak visitors atau pengunjung blog anda, maka semakin banyak peluang anda untuk mendapatkan uang dari blog.

Pemilik Google dan Microsoft bisa kaya karena mengelola SEO dengan baik yang membuat visitor atau pengunjungnya bertambah banyak. Jadi, fokuslah untuk membuat visitors blog bertambah sehingga blog anda akan baik di mata pencarian google dan untuk syarat pendaftaran program-program iklan adalah dengan jumlah visitornya.

6. Mulailah Monetisasi Blog Anda
  
Monetisasi blog adalah upaya tentang bagaimana blog kita bisa menghasilkan uang. Syarat utama agar blog bisa menghasilkan uang adalah jumlah pengunjung atau visitor blog.

Ada banyak cara untuk monetisasi blog yang bisa anda pilih, beberapa di antaranya adalah

1. Menjadi publisher google adsense 
Google adsense adalah media periklanan google yang sangat di gemari blogger, karena sudah banyak yang dapat menghasilkan uang berupa dollar dari media periklanan tersebut, baik di indonesia maupun di luarnegeri.

2. Menyediakan Space Iklan Mandiri
Space iklan mandiri adalah menyediakan kolom kosong yang bertulis menerima iklan. Karena sudah banyak pengunjung blog, space iklan mandiri ini terbukti berfungsi, banyak pengunjung blog anda yang pasti ingin memasangkan iklannya di blog anda dengan menyetujui syarat yang berupa untuk penghasilan anda.

3. Menjadi Affiliate Marketing
Bisnis affiliate marketing sama seperti kita menjual produk orang lain di blog kita, yang berupa iklan jika pengunjung membeli produk tersebut melalui iklan di blog anda, maka anda akan mendapatkan komisi sekitar 10-60% dari hasil penjualan. 
Ilustrasi : Anda menayangkan produk buku yang harganya 450 ribu rupiah, kemudian ada pengunjung blog anda yang mengklik iklan tersebut dan membelinya, maka anda akan dapat komisi misalnya 50%, jadi anda akan mendapatkan 225 ribu rupiah, bayangkan jika 1 bulan ada 10 pembeli, perkaliannya adalah 225x10=2250 juta rupiah lumayan bukan, maka itu bisa menambah penghasilan anda. 

Belajar Lebih Lanjut di : www.portaltipsinternet.blogspot.co.id


7. Jika Ingin Sukses Butuh Proses Dan Kerja Keras 

Jangan langsung berambisi bahwa blog anda akan menghasilkan uang dengan ribuan dollar setiap bulannya. Agar blog bisa menghasilkan uang butuh proses dan kerja keras sehingga blog bisa menghasilkan uang untuk anda. Yang terpenting adalah jangan mengcopy paste hasil artikel orang lain ke artikel anda, karena itu akan membuat blog anda buruk di nilai google.

Sebaiknya tanamkan tujuan anda membuat blog adalah berbagi ilmu dan informasi anda kepada orang lain secara gratis/cuma-cuma, dan fokuslah untuk terus menjaring pengunjung blog anda sebanyak-banyaknya.

Itulah Kunci Sukses Menghasilkan Uang Dari Blog Untuk Pemula, jadi tetap berusaha pasti anda blog anda akan menghasilkan uang jika anda tidak putus semangat untuk membuat blog.

5 comments

  1. Terima Kasih Telah Berkomentar Dengan Baik.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih Bro Atas Artikelnya, Saya Jadi Bersemangat Blog Lagi Nih

    ReplyDelete
  3. Nice Info,
    Di Blog Gw Banyak Copy pastenya jadi susah adsense, berkat artikelnya, saya menghapus artikel saya dan ajaibnya saya di terma di google adsense

    ReplyDelete
  4. Bagus Topiknya, Ntar Jadi Backlink ya.. Blog Saya Jadi Bisa ngehasilin duit dari adsense sekarang hehe. Kunjungi Blog http://jalantikus.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ada sedikit kendala bagi saya
      mungkin kalo bagi saya adalah cara untuk mendatangkan pengunjung yang sangat susah dan memerlukan tahap dan waktu yang banyak karena tidak semua orang tahu cara mempromosikan blog yang benar untuk mendatangkan pengunjung yang melimpah

      mungkin ada saran untuk saya meningkatkan pengunjung secara gratis

      Delete

Peraturan Berkomentar Di Blog Ini
• Dilarang Komentar Spam
• Dilarang Memasukan Link Aktif Di Komentar (http/www/.co)
• Dilarang Komentar Yang Tidak Ada Hubungannya Dengan Topik
Terima Kasih